Kamar Anak Perempuan Minimalis Sederhana

Kamar Anak Perempuan Minimalis Sederhana

Bagaimana cara menata kamar anak perempuan minimalis sederhana? Apakah cukup sulit untuk dilakukan? Dengan banyaknya pakaian, sepatu, dan mainan anak, kadang orang tua dibingungkan dengan bagaimana harus menata kamarnya.

Apalagi untuk anak perempuan, pakaian dan aksesoris yang dimilikinya biasanya lebih banyak dari anak laki-laki. Tapi tenang, dengan beberapa ide di bawah ini, Anda bisa membuat kamar anak tampak lebih rapi dan kekinian dalam gaya minimalis sederhana.

Kamar Anak Perempuan Minimalis Sederhana

Tips Menata Kamar Anak Perempuan Minimalis Sederhana

  1. Lemari Baju

Mulailah dengan memilih lemari pakaian yang tepat. Meski masih anak-anak, sebaiknya jangan gunakan lemari yang terlalu kecil, karena baju anak biasanya jauh lebih banyak dari orang dewasa.

Hal ini karena pertumbuhannya yang sangat cepat. Namun, jangan pula menggunakan lemari yang super besar, karena akan membuat kamar terasa sesak.

  1. Sediakan Tempat Buku dan Mainan

Gunakan rak buku lantai untuk kamar tidur anak-anak, jangan memilih rak dinding karena akan lebih sulit untuk dijangkau. Sedangkan untuk mainan dan item-item lainnya, gunakan kubus penyimpanan yang ditata dengan rapi di area yang sering digunakan anak untuk duduk dan bermain.

  1. Mengatur Area Tidur

Sorot zona tidur di kamar anak Anda. Misalnya dengan meletakkan ranjang di atas podium kayu untuk memisahkannya dari area lain, atau pilih ranjang dengan kanopi dan gorden. Ide keren lainnya adalah menempatkan tempat tidur di dekat jendela untuk menciptakan sudut tidur yang indah.

  1. Pilih Ranjang dengan Laci

Ranjang jenis ini dikenal juga dengan nama bunk bed, yaitu frame tempat tidur kayu yang memiliki beberapa laci di bagian bawahnya. Anda bisa memanfaatkan untuk ruang penyimpanan ekstra atau bahkan sebagai lemari pakaian.

  1. Pilih Lampu yang Tepat

Lampu memainkan peran cukup penting dalam hal dekorasi ruangan. Sesuai dengan konsep minimalis sederhana yang Anda pilih, gunakan lampu gantung dengan warna yang hangat, lampu dinding LED, atau gunakan spotlight dan backlight untuk menonjolkan sudut tertentu di dalam ruangan.

  1. Pilihlah Warna Tembok Selain Merah Muda

Biasanya, anak perempuan identik dengan warna merah muda. Tapi karena tema ruangan adalah minimalis, gunakan warna kalem lain seperti pastel, abu-abu, krem, atau putih. Warna pada cat tembok ini nantinya bisa dipadukan dengan warna selimut, sarung bantal, karpet, atau aksen lainnya.

  1. Hias Dinding di Atas Tempat Tidur

Area kosong ini bisa Anda isi dengan rak dinding kemudian tempatkan pajangan-pajangan kecil seperti boneka atau tempelkan poster kesukaan anak Anda. Bisa juga dengan menambahkan lukisan bertema hitam putih agar selaras dengan tema minimalis.

Menata kamar anak perempuan minimalis sederhana bisa menjadi sebuah tantangan terutama jika anak memiliki selera yang berbeda dan kebiasaan membersihkan yang tidak sesuai. Karena itu, libatkan anak perempuan Anda dalam proses reorganisasi ini agar ia dapat memberikan masukan dan saran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *